Sosialisasi Pencegahan Kebakaran & Simulasi Penyelamatan Dari Kebakaran Di Kursus Bahasa Inggris EF Pekalongan

Pada tanggal 15 dan 16 Februari 2023 Satpol P3KP Kota Pekalongan bidang pemadam kebakaran dan penyelamatan, melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran dan simulasi jika terjadi kebakaran, yang ditujukan untuk anak-anak kecil di Kursus Bahasa Inggris EF Kota Pekalongan.

Acara dibuka oleh Ibu Maria Yoan Anindita, mewakili manajer EF Kota Pekalongan. Kemudian dari Damkar hadir Bapak Agung Jaya Kusuma Aji, S.H selalu Kabid Damkar dan Penyelamatan, Bapak Falentino Eka Laksana P, S.IKom, M.Si, dan beberapa staf. Jumlah yang mengikuti sosialisasi ini sebanyak 22 anak dan didampingi gurunya. 

Bapak Falentino Eka Laksana P, S.IKom, M.Si, memberikan materi tentang teori api dihari pertama dan pada hari kedua tentang pencegahan dan penyelamatan dari bahaya kebakaran, penyampaian menggunakan Bahasa Inggris. Tujuan menggunakan Bahasa Inggris, agar anak-anak sekalian berlatih memahami dan menambah kosa kata dalam Bahasa Inggris. 




Kemudian Bapak Agung Jaya Kusuma Aji, S.H dibantu staf lapangan memaparkan cara memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran (APAR) dan menggunakan kain bekas karung goni. Staf  Petugas Pemadam Kebakaran mempraktekan langkah demi langkah memadamkan api diselingi candaan, agar anak-anak tidak bosan. Sesi terakhir yaitu simulasi jika terjadinya kebakaran didalam gedung.
Kegiatan tersebut dimulai pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai pukul 17.00 WIB.