PENILAIAN KEBUGARAN JASMANI SATPOL P3KP KOTA PEKALONGAN TAHUN 2024

SATPOLPP.PEKALONGANKOTA - Kebugaran Jasmani sangat dibutuhkan seluruh personil Satpol P3KP Kota Pekalongan. Jika terjaminnya kebugaran jasmani setiap anggota, maka dapat maksimal dalam menjalankan setiap tugas yang diemban.
Melalui kegiatan penilaian kebugaran jasmani yang digelar selama 2 (dua) hari yakni pada Kamis, 27 Juni dan Jumat 28 Juni 2024 dapat mengukur tingkat kebugaran jasmani setiap anggota.
Penilaian ini dilaksanakan di Lapangan Mataram Kota Pekalongan dengan dibuka secara langsung oleh Bapak Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid.


Pembinaan dan penilaian fisik dipantau secara langsung oleh Kasatpol P3KP Kota Pekalongan, Sriyana dan diikuti oleh seluruh anggota baik dari Satpol PP, Damkar dan Linmas. Kasatpol P3KP Kota Pekalongan juga ikut melaksanakan seluruh rangkaian kebugaran jasmani yang meliputi Lari 12 Menit, Push UP, Shit Up, Pull UP, Chinning Up dan Shuttle Run. Seluruh personil melaksanakan kegiatan tersebut dengan didampingi jajaran TNI Kodim 0710/Kota Pekalongan. Sebelum melaksanakan rangkaian kegiatan kebugaran jasmani diwajibkan untuk test kesehatan guna mengetahui kondisi tubuh personil. 


Bapak Wali Kota Pekalongan menyampaikan agar setiap anggota melakukan kegiatan fisik tidak hanya pada saat penilaian saja, tetapi bisa dilakukan setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu. Selain itu, untuk menjaga fisik para anggota tetap prima dan fit. 
Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 234 personil. Kami berharap kegiatan kebugaran jasmani dapat berjalan rutin setiap tahunnya dan hasil dari penilaian kebugaran jasmani dapat menjadi evaluasi.