SEORANG ANAK LELAKI TERTARIK DENGAN PERALATAN PERLENGKAPAN PETUGAS DAMKAR, KARENA KEGEMARANNYA DENGAN GAME DAN FILM ACTION

SATPOLPP.PEKALONGANKOTA.GO.ID- Seorang anak laki-laki, salah satu pengunjung booth stand Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan, pada acara Pameran Inovasi dan Kreatifitas (PIK), di GOR Jetayu, menarik perhatian beberapa petugas yang standby di stand.

Pasalnya, anak tersebut terlihat sangat tertarik dengan kostum Satpol PP dan Damkar yang dipamerkan tidak hanya tertarik dengan kostum, bahkan anak tersebut juga tertarik dengan peralatan Alat Pemadam Kebakaran (APAR) yang dipamerkan.

Diketahui anak tersebut bernama, Bagas (10th). Anak lelaki, asal Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat ini, bakan mengetahui nama beserta kegunaan alat-alat yang dipajang di stand. Misalnya Baju Anti Radiasi, Nozzle, Masker Penyaring Udara, bahkan ia juga mengomentari tentang merk-merk alat tersebut, yang menurutnya kurang terkenal, dan ia pun memberitahu referensi merk pada petugas yang menurutnya lebih bagus.

Ketika ditanya oleh salah seorang petugas Satpol PP yang standby di stand, Bagas menuturkan wawasannya dan ketertarikannya atas peralatan Damkar, bermula dari kegemarannya menonton film action dan game horor zombie.

"Aku suka game zombie, sering lihat gergaji mesin ini, setiap mau bunuh zombie ya pakainya mesin gini" tutur Bagas, yang tengah memegangi gergaji mesin alat peraga di booth stand Satpol PP dan Damkar.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya, bercita-cita menjadi petugas Damkar, kelak ketika dirinya telah dewasa.
"Kemarin sih, pengen jadi petugas Damkar, karens menarik bisa memadamkan api" imbuh Bagas.