GANGGU TIBUMTRANMAS, SEKUMPULAN ANAK JALANAN DITERTIBKAN

Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan melaksanakan patroli wilayah rutin. Patroli wilayah dilaksanakan rutin setiap harinya dengan meninjau lokasi-lokasi yang kerap terjadi pelanggaran Perda. Lokasi yang kerap terjadi pelanggaran Perda, seperti di Traffict Light. Petugas Satpol P3KP melakukan pemantauan melalui ATCS dengan memantau sejumlah Traffict Light di Kota Pekalongan. Dengan melalui pemantauan, petugas dapat melakukan pengawasan dan menyuarakan melalui pengeras suara apabila terjadi pelanggaran Perda di lokasi.

Tim anggota yang melaksanakan patroli wilayah meninjau Traffict Light Jalan KH. Wahid Hasyim pada Senin, 06 Februari 2023. Sejumlah anak jalanan terpantau sedang asyik nongki dan melakukan aktivitas mengamen di Traffict Light. Ketika melihat petugas datang, sekumpulan anak jalanan yang berjumlah 7 orang seketika lari terkocar-kacir. Dengan sigap, petugas berhasil menertibkan seluruhnya. 





Anak jalanan yang ditertibkan dibawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan dan pendataan. Mirisnya, ternyata seluruh pemuda merupakan warga pendatang. Menurut pengakuannya, mereka berasal dari Jawa Barat di antara nya Tasikmalaya dan Sukabumi.