Sosialisasi dan Simulasi Pencegahan Kebakaran di Laboratorium Klinik CITO Pekalongan

Satpol P3KP Kota Pekalongan Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mendapat undangan dari Laboratorium Klinik CITO Pekalongan  untuk mengadakan Kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Pencegahan Kebakaran. 
Kegiatan pada hari Kamis, tanggal 16 Maret 2023 dibuka oleh Bapak Kepala Cabang Laboratorium Klinik CITO Pekalongan di wakili Ibu andriana nugroho, selanjutnya Bapak Agung Jaya Kusuma Aji, S.H selaku Kabid Damkar dan Penyelamatan memberikan sambutan kemudian dilanjutkan, pemaparan materi tentang Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran oleh Kasi Pencegahan dan Informasi Bapak Falentino Eka Laksana P, S.IKom, M.Si dan dilanjut materi oleh Staf Jabatan Analis Kebakaran Bapak Ricko Ardhian Hermanto, S.T.
 
Setelah sesi teori selesai dilanjut dengan simulasi pemadaman kebakaran dihalaman Waskita dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan pemadaman kebakaran secara tradisional.
Dalam kegiatan simulasi tersebut peserta sosialisasi diberikan tutorial memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan alat pemadaman kebakaran tradisional seperti karung goni, sarung, atau selimut. 

Petugas Damkar memberikan tutorial penggunaan APAR dan cara yang benar memegang/membawa APAR, Petugas Damkar juga Memberikan tutorial pemadaman kebakaran secara tradisional menggunakan karung goni, selimut atau sarung yang telah dibasahi terlebih dahulu untuk memadamkan api dengan cara menutupnya rapat2 dengan melindungi tangan dibelakang alat tradisional dan dengan cara merunduk untuk melindungi diri kita (sebagai contoh Tong Untuk Alat Pemadam Kebakaran Tradisional). 
Kegiatan tersebut dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB.