SELAIN UNTUK MELATIH KEKOMPAKAN ANGGOTA, PBB JUGA CARA BELAJAR DIAM

(Satpol PP)-Pekalongan, Rabu, 11 Juli 2019, anggota Satuan Polisi Pamong Praja kota Pekalongan usai mengikuti upacara TMMD Sengkuyung di Lap. Setono, melanjutkan perjalanan menuju Pantai Celong, yang berada di Kab. Batang untuk melaksanakan Pelatihan fisik.

Pelatihan fisik berupa PBB (Pelatihan Baris Barbaris) ini, wajib diikuti oleh seluruh anggota Satpol PP Kota Pekalongan. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai latihan fisik lanjutan yang pernah dilakukan beberapa waktu lalu. Mengingat tugas anggota Satpol PP yang lebih sering berada di lapangan (outdoor), maka fisik anggota harus sangat diperhatikan ketahanan stamina dan kesigapannya.

Jika minggu lalu pelatihan fisik yang dilakukan berupa latihan bela diri, pelatihan fisik minggu ini berupa baris-berbaris. PBB memiliki manfaat untuk menunjang kinerja anggota Satpol PP Kota Pekalongan, salah satu manfaat yang didapat dari Melakukan PBB adalah belajar diam. Belajar diam dan mendengarkan menjadi salah satu manfaat dari melakukan PBB karena ketika baris-berbaris selain harus konsentrasi, anggota harus diam mendengarkan aba-aba dari danton. jika tidak, salah sedikit melakukan gerakan PBB akan berdampak hancurnya barisan

Kegiatan pelatihan fisik semacam bela diri dan PBB akan dilakukan secara rutin oleh anggota Satpol PP, meski disela jam bertugas, hal tersebut dinilai dapat memupuk semangat kebersamaan antar anggota.