SATPOL PP RAIH JUARA II DEVILLE JATENG

KOTA PEKALONGAN - Satpol PP Kota Pekalongan berhasil meraih juara II dalam ajang loma deville tingkat Jawa Tengah yang dilaksanakan Kamis (6/3) lalu di Kota Magelang.

Prestasi tersebut, merupakan yang pertama kali diraih Satpol PP Kota Pekalongan setelah dalam event serupa di tahun-tahun sebelumnya belum pernah membawa pulang prestasi juara.

Kepala Satpol PP, Yos Rosyidi SIP menuturkan, dalam ajang yang digelar untuk memperingati HUT Satpol PP ke 64 tersebut, kontingen Kota Pekalonan hanya kalah dari Wonogiri yang meraih juara pertama. Meski begitu, dirinya mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anggotanya. Karena merupakan prestasi pertama bagi Kota Pekalongan. “meski masih juara dua, kami tetap bangga, dan bersyukur atas perjuangan para anggota,” ucapnya.

Yos membeberkan, awalnya Kota Pekalongan mencanangkan target juara pertama dalam ajang tersebut. Selama seminggu berturut-turut, pihaknya terus menggelar latihan secara rutin.

Meski meleset dari target, menurutnya prestasi ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk kembali meraih prestasi lebih tinggi di masa mendatang.

Penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan sebagai juara kedua, diterima langsung oleh Wakil Walikota Pekalongan H Alf Arslan Djunaid yang hadir langsung mendampingi anggota Satpol PP dalam kegiatan tersebut.

“Minimal kami bisa membawa pulang prestasi ini sebagai awal. Kedepan, kami menargetkan untuk menjadi yang terbaik. Dalam ajang tersebut, Satpol PP Wonogiri memang paling bagus. Tak sekedar membawa pulang prestasi, namun kami juga bisa mengambil pelajaran disana dengan sharing antar sesama Satpol PP dari daerah lain untuk bagaimana menjalankan tugas dengan baik,” imbuh Yos lagi.

Sebelum lomba deville, kegiatan tersebut terlebih dulu didahului dengan apel siaga Satpol PP dan Satlinmas se Jawa Tengah yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai inspektur upacara. Yos mengatakan, banyak mendapatkan pesan dan masukan dari apa yang disampaikan Gubernur mengenai tugas dan fungsi Satpol PP.

Yos berharap, prestasi yang sudah diraih tidak hanya menjadi pemanis semata bagi Satpol PP Kota Pekalongan. Melainkan bisa memberikan motivasi agar dapat menjalankan tugas dengan lebih baik lagi sesuai dengan tupoksi yang diembannya. “Selain untuk kebanggaan, tentu saja harapan kami agar prestasi yang sudah diraih bisa memberikan motivasi kepada seluruh anggota agar menorehkan prestasi serupa dalam menjalankan tugasnya di lingkungan Pemkot Pekalongan,” pungkasnya. (Sumber: Radar Pekalongan)