MENUJU PILKADA TAHUN 2020, SATLINMAS KELURAHAN BENDAN KERGON DIBERIKAN PEMBEKALAN

SATPOLPP.PEKALONGANKOTA.GO.ID-  Senin, 26 Oktober 2020. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pekalongan bersama dengan Kabid Tibum, PPK Pekalongan Barat, Lurah Bendan Kergon, Babinsa,  dan Bhabinkamtibmas hadiri Pembekalan linmas untuk Persiapan Pilkada Tahun 2020. Dalam Menuju Pilkada Tahun 2020, Satlinmas Kelurahan Bendan Kergon diberikan pembekalan tugas dalam melakukan pengamanan pada saat pemilu. 

Dalam sambutannya, Kasatpol PP Kota Pekalongan, Dr. Sri Budi Santoso, M.Si menyampaikan Tujuan kegiatan ini yaitu sebagai silahturahmi anggota Linmas, agar bisa saling koordinasi dalam menjalankan tugas untuk persiapan Pilkada, Kemudian, menyampaikan rasa terimakasih kepada Anggota Linmas yang telah bersedia dalam menjaga ketertiban dan kentraman masyarakat dan membantu evakuasi kegiatan bencana alam dengan dilandasi jiwa kesukarelawanan. 

Pilkada kali ini, tidak seperti biasanya dikarenakan situasi yang sedang pandemi, Sehingga dalam menjalankan Pemilu harus mematuhi protokol kesehatan. 
                           
                                                                                                                               

"Tugas linmas adalah mengecek para pencoblos agar mematuhi protokol kesehatan, seperti Wajib menggunakan masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan mengukur suhu badan. " tutur PPK Pekalongan Barat. 

Setelah itu, Anggota linmas dibekali PBB oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Serta juga agar Para anggota linmas meningkatkan Kebugaran tubuh.