SOSIALISASI PENCEGAHAN KEBAKARAN DI DINSOS P2KB KOTA PEKALONGAN

Satpol P3KP Kota Pekalongan Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mendapat undangan dari Dinsos P2KB Kota Pekalongan, dalam rangka sosialisasi dan simulasi pencegahan kebakaran di Kantor Dinsos P2KB kota Pekalongan. 
Kegiatan pada hari Jumat, tanggal 3 Februari 2023  dibuka oleh Sekdin Dinsos P2KB Bapak Tunggul kemudian dilanjutkan, pemaparan materi tentang pencegahan dan pemadaman kebakaran oleh Kasi Pencegahan dan Informasi Bapak Eka dan Staf Jabatan Analis Kebakaran Bapak Richo. 



Setelah sesi teori selesai dilanjut dengan simulasi pemadaman kebakaran dengan menggunakan alat pemadam kebakaran (APAR) dan secara tradisional.
Dalam kegiatan simulasi tersebut peserta sosialisasi diberikan tutorial memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran (APAR) dan alat tradisional seperti karung goni, sarung, atau selimut. 
Petugas pemadam kebakaran memberikan contoh gerakan yang harus dilakukan dalam menggunakan APAR dan karung goni yang sudah dibasahi untuk memadamkan api yang berada di dalam tong. 
Kegiatan tersebut dimulai pukil 9 pagi sampai dengan selesai pukul 11 siang.