SATPOL PP MELALUI BIDANG LINMAS, GELAR ACARA EVALUASI DAN PEMBINAAN SATLINMAS TERKAIT PENGAMANAN PEMILU 2019

SATPOLPP.PEKALONGANKOTA.GO.ID- Pembinaan dan evaluasi pelaksanaan pengamanan, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) pada pemilu 2019, diselenggarakan di 4 Kecamatan Kota Pekalongan secara bergilir. Kamis malam (25/7), adalah giliran Kecamatan Pekalongan Utara.

Acara yang menghadirkan seluruh Satlinmas wilayah Kecamatan Pekalongan Utara, yang terlibat dalam pengamanan pemilu 2019 beberapa waktu yang lalu. kegiatan berlangsung di Aula Kelurahan Kandang Panjang.

Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan, Harsono,SH hadir dan bertindak sebagai pembuka acara dengan memberi sambutan kepada audiens.

Adapun narasumber pada acara ini, diantaranya : Camat Pekalongan Utara, Lilik Murdiyanto,SH, Kapolsek Pekalongan Utara, Kompol Parimin, dan Danramil Pekalongan Utara, Kapten Dwi Darmasto.

Saat memberi pengarahan, Lilik Murdiyanto,SH, Camat Pekalongan Utara yang menjadi salah satu narasumber acara, mengingatkan pada para anggota Linmas agar meningkatkat keamanan

"kemanan Poskamling agar lebih ditingkatkan, koordinasikan dengan lurah setempat" kata Lilik

Sementara Kompol Parimin menambahkan, dengan memberi pengetahuan tentang dasar hukum penugasan Satlinmas, yang tertuang dalam Permendagri No 10 Tahun 2019.

Kompol Parimin, menuturkan pada audiens yang hadir untuk tidak meremehkan peran Satlinmas, karena keberadaannya juga cukup kuat dibanding ormas daerah, karena memilik dasar hukum berupa Permendagri.

"Linmas adalah punggawa atau panglima Pemerintahan, ditingkat Kelurahan" tambah Parimin

Acara berjalan lancar, dan audiens terbilang cukup aktif dengan mengajukan pertanyaan terkait materi yang diberikan.