SATPOL PP KONSISTEN BERIKAN SOSIALISASI TERHADAP PK5

(Satpol PP), Kota Pekalongan- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekalongan lakukan sosialisasi PK5 di Jl. KH. Mansyur, Rabu (17/7) Malam. Sosialisasi malam hari ini dilakukan sebagai usaha anggota Satpol PP dalam menyampaikan sosialisasi secara menyeluruh terhadap PK5, baik yang berdagang siang atau malam hari.

Ka Satpol PP Kota Pekalongan DR. Sri Budi Santoso,M.Si (SBS) menyampaikan dalam amanatnya saat memimpin apel pagi, terkait prosedur yang harus dilakukan petugas dalam menangani masalah PK5,Kamis (18/7) di Mako Satpol PP "Pastikan kita sudah bertemu langsung dengan PK5 nya dan sudah menempelkan selebaran pemberitahuan, sebagai bentuk penyampaian pesan dari kita,sebelum melakukan tindakan penertiban" tandas SBS

Pasalnya ada beberapa PK5 yang menyampaikan keberatannya jika lapak miliknya ditertibkan oleh petugas, untuk itu mereka meminta kompensasi berupa tenggang waktu terhitung sejak diberi imbauan, dan akan membongkar lapaknya secara mandiri.
"Kita harus perhatikan sisi kemanusiaan dengan menghargai masukan tersebut, terus berikan signal pada teman-teman PK5 dengan sosialisasi untuk tidak meninggalkan lapaknya, juga terus dipantau wilayah yang sudah diberi imbauan. Kadang mereka menggap kita tidak serius karena setelah mengimbau kita tidak meninjau lagi wilayah itu" ujar SBS

Upaya untuk menegakan Perda dan Perkada Kota Pekalongan demi mewujudkan ketertiban umum dan keindahan Kota Pekalongan akan terus dilakukan Satpol PP Kota Pekalongan, dengan tetap memperhatikan sisi kemanusian, dan secara prosedural saat melaksanakan tugas.