PENGECEKAN KEGIATAN YANG DAPAT MENYEBABKAN KERUMUNAN GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID'19

SATPOLPP.PEKALONGANKOTA.GO.ID- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan bersama dengan TNI POLRI lakukan pengecekan kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan, dan sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi untuk pencegahan penyebaran covid'19 . Petugas gabungan meninjau 4 lokasi pada Senin malam, (18/21) . Lokasi Pertama yakni di Transmart, Kota Pekalongan. Lokasi kedua, Toko Modern Alfamart yang berlokasikan di Kradenan. Lokasi ketiga dan keempat yaitu di Toko Modern Indomaret yang berlokasikan di Jalan Letjen Suprapto dan Jalan Raya Buaran.

Ketika ditinjau, Lokasi Pertama yaitu Transmart. Kondisi terpantau sudah mematuhi Prokes, dengan menyediakan hand sanitizer, alat pengukur suhu, menyediakan tempat cuci tangan. Serta Transmart, Kota Pekalongan mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan jam operasional dibatasi sampai dengan jam 20.00 WIB.

Lokasi kedua (Alfamart di Kradenan), Pada Toko Modern tersebut sudah mematuhi Prokes, namun Petugas gabungan kedapatan 4 pengunjung tidak menggunakan masker. Pelanggar prokes diberikan sanksi teguran guna meningkatkan kesadaran dalam mematuhi Protokol Kesehatan.
                                                                                                                                      

Lokasi Ketiga (Indomaret di Jalan Letjen Suprapto ) dan Lokasi Keempat (Indomaret Jalan Raya Buaran), Kondisi terpantau mematuhi Protokol Kesehatan. Menyediakan hand sanitizer, Menyediakan tempat cuci tangan, Menjaga jarak antar orang per orang. Toko modern Indomaret tutup pada pukul 20.00 WIB.

Tidak hanya pada lokasi Ke-2, Petugas juga kedapatan 2 pengunjung yang tidak mengunakan masker di Toko Modern Indomaret Jalan Letjen Suprapto, Kemudian diberikan Sanksi berupa Teguran. serta memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada pelanggar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid'19 dan memutus mata rantai virus tersebut. Sobat Praja, Yuk patuhi protokol kesehatan!!!!