GIAT OPERASI REKLAME, IKUT SERTAKAN TENAGA MAGANG KERJA SEBAGAI PENGENALAN WILAYAH DAN TUGAS SATPOL PP

SATPOLPP.PEKALONGANKOTA.GO.ID- Memasuki hari kelima, tenaga magang kerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan, mulai diperkenalkan wilayah kerja dan tugas anggota Satpol PP.

Giat operasi reklame, pada Senin, (12/8), yang dipimpin langsung oleh Perwira Pengendali, Sapto Widiaspono,SH yang juga sebagai Kepala Seksi Penindakan Satpol PP, menyisir daerah, antara lain Jl. KH. Mansyur dan Jl. Mataram.

Menurutnya reklame-reklame yang ditertibkan, diantaranya karena habis masa pajak, dan salah pemasangan misalnya, menempel di pohon atau tiang listrik. kurang lebih jumlah yang ditertibkan pada giat operasi reklame tersebut, berjumlah 20 buah.

Para tenaga magang kerja Satpol PP, digembleng dengan pelatihan fisik, sebagai bekal melatih fisik dan mental mereka, memasuki hari ke 5 para calon anggota ini, diikut sertakan dalam kegiatan operasi reklame.

"Tenaga magang kita ajak, agar mereka tahu wilayah kerja dari Satpol PP, dan juga kita beri pengetahuan terkait pelanggaran yang kita tertibkan, sesuai dengan Perda No. 5 Tahun 2013 tentang ketertiban umum, dan tentang Perda penyelenggaraan reklame". tandas Sapto

Sapto juga mengimbuhkan, pengenalan tugas kepada para tenaga magang bertujuan, agar mereka ketika diterjunkan ke lapangan nantinya, sudah tahu dan memahami apa yang harus mereka lakukan, ketika berhadapan dengan permasalahan terkait pelanggaran Perda.

"nanti ketika mereka masuk regu, mereka sudah tahu dan tidak bingung lagi, yang penting apa yang kita tegakkan, sesuai aturan Perda dan Perkada" imbuh Sapto